Curug Ciherang Jonggol: Primadona Wisata Alam Bogor

Curug ciherang jonggol adalah wisata alam Bogor yang terbilang masih baru namun mempunyai daya tarik tersendiri dengan adanya rumah pohon dan jembatan gantung.

Bogor adalah destinasi wisata yang populer dengan pemandangan alamnya yang begitu indah dan menakjubkan. Terdapat beragam spot unik yang dapat dijelajahi oleh para wisatawan. Bahkan, tempat wisata selalu berkembang tiap tahunnya dan masing-masing mempunyai daya tarik tersendiri. Dengan beragam destinasi wisata alam di Bogor rasanya bisa menjadi sarana untuk merefresh raga serta pikiran yang terkikis oleh aktivitas yang super pada di ibukota. Bogor dan destinasi wisata alam adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Salah satu destinasi wisata yang masih baru di kawasan Bogor adalah curug ciherang jonggol. Belakang ini, obyek wisata tersebut menjadi tempat favorit wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan karena menyajikan pemandangan alam yang asri dan sejuk.

Lokasi tempat wisata curug ciherang jonggol

Salah satu wisata jonggol ini ada di kabupaten Bogor, tepatnya di kawasan desa warga jaya, sukamakmur. Untuk bisa menuju ke kawasan air terjun, para wisatawan diharuskan berjalan kaki menyusuri jalan setapak selama kurang lebih lima belas menit dari pintu gerbang masuk. Pemandangan alam yang indah nan hijau akan menemani sepanjang perjalanan sehingga anda tidak akan merasa bosan.

Curug tersebut mempunyai ketinggian sekitar 30 meter dengan debit air yang relatif besar sehingga wisatawan yang mendekat ke area curug jonggol akan basah. Terdapat kolam berukuran kecil di bawah area air terjun yang biasanya digunakan untuk berenang ataupun bermain air oleh para pengunjung. Karena letaknya yang berada di ketinggian, maka anda dapat melihat pemandangan pegunungan di sekitarnya.

Hal-hal yang dapat dilakukan di Rumah Pohon Curug Ciherang Jonggol

Bermain air di area kolam kecil yang ada di depan curug ataupun merasakan sensasi guyuran air yang menghantam ke badan adalah salah satu aktivitas menyenangkan dan seru yang dapat dilakukan. Namun, anda harus berhat-hati karena permukaan batu yang licin bisa menyebabkan tergelincir. Setelah puas bermain-main di air terjun, naiklah ke area Rumah Pohon Curug Ciherang Jonggol yang akhir-akhir ini menjadi salah satu spot foto paling hits.

Saat ini, berfoto dari ketinggian lengkap dengan background indahnya view pemandangan alam memang sedang terkenal. Berkaitan dengan hal ini, pihak pengelola terinspirasi membangun rumah kayu yang dilengkapi dengan jembatan gantung. Spot yang satu ini tentunya mengundang perhatian dari para pengunjung. Dengan lokasi curug ciherang yang terletak di ketinggian sekitar 900 mdpl, akan membuat para wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang memanjakan mata selain berselfie ria di rumah kayu ataupun jembatan kayu tersebut.

Tarif masuk ke kawasan curug ciherang Jonggol

Berdasarkan informasi terbaru tahun 2017, tarif masuk ke kawasan wisata yang relatif baru ini cukup terjangkau. Harga Tiket Masuk Curug Ciherang untuk tiap orangnya dikenakan sebesar 15.000 rupiah saja. Bagi anda yang ingin berkunjung ke jembatan gantung dan rumah pohon, cukup menambah 2.000 rupiah saja tiap orangnya. Biaya parkir yang dikenakan adalah 25.000 rupiah untuk mobil dan 5.000 rupiah untuk motor.

Terakhir, jika anda datang dari luar kota dan ingin menghabiskan waktu berlama-lama di tempat wisata alam yang satu ini, anda bisa menyewa penginapan di curug ciherang saat malam hari. Pagi harinya, saat curug ini sudah dibuka untuk umum yakni tiap hari senin hingga minggu mulai jam 7 pagi hingga 6 sore, anda bisa berjalan-jalan sepuasnya. Saat weekend, curug ciherang jonggol dipenuhi wisatawan yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga di akhir pekan. Supaya lebih leluasa, sebaiknya anda berkunjung saat weekdays.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *